Therapeutic Counseling : Ego State Approach
 
APA ITU THERAPEUTIC COUNSELING ? 
 
Therapeutic  Counseling  merupakan teknik konseling dengan menggunakan pendekatan  Ego  State  dalam membantu klien. Dalam Therapeutic Counseling,  dikenal  ego  state  yakni  bagian dari kepribadian seseorang. 




Apa itu Ego State ?
Ego  state  sering  disebut  bagian  kecil dari kepribadian  seseorang.  Sebuah ego state  merupakan satu bagian dari sekumpulan kelompok yang  mempunyai  keadaan atau  kondisi  emosi  yang  setara, yang  dibedakan berdasarkan  tugas  khusus,  perasaan  (mood), dan fungsi  mental,  dimana  kesadaran  diasumsikan  sebagai identitas dari orang tersebut (Emmerson, 2011). Karena dalam konsep ego state yang dinamakan kepribadian adalah  kumpulan dari ego state yang ada pada diri seseorang. Melalui Therapeutic Counseling ini anda akan dilatih bagaimana cara untuk melakukan  konseling  yang  powerful,  efektif  dan  cepat  dalam membantu permasalahan klien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan ego state dapat secara efektif membantu masalah seperti :
•  Adiksi (Kecanduan),
•  Phobia,
•  Kecemasan (Anxiety),
•  Depresi, Stress,
•  Trauma, Self-Injury,
•  menghilangkan  mental  block  yang  menghambat  diri  anda untuk sukses. 


Melalui  workshop  ini,  anda  benar-benar  akan  memiliki keterampilan teknik yang powerful dalam membantu orang. Jika anda  ingin  meningkatkan  layanan  konseling  di  sekolah  dan mampu menangani masalah-masalah yang dihadapi oleh anak seperti  merasa  tidak percaya  diri,  bolos,  stress,  kejenuhan belajar, perilaku menunda-nunda tugas (procrastination) dan masalah  yang  lainnya.   Mengikuti  workshop  ini  merupakan jawaban yang sangat tepat dalam meningkatkan layanan konseling anda. 


Materi Workshop Therapeutic Counseling selama 2 hari  
1. Introduction Therapeutic Counseling   
2. Ego State Theory 
3. Condition of Ego State 
4. The Nature of Ego State   
5. Therapeutic Counseling with Ego State 
6. Step By Step Therapeutic Counseling  
7. Hands On Practice, Practice & Practice 
8. Bonus : Using Emotional Freedom Technique in Ego State Counseling 


Fasilitator :  

Gian Sugiana Sugara, S.Pd, CHt
Adalah Penulis Buku Best Seller "Terapi Self Hypnosis", konselor dan Mind Therapist yang menguasai berbagai bidang ilmu pemberdayaan pikiran seperti Hypnotherapy, EFT, dan NLP. Lulusan S1 Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan UPI ini memiliki sertifikasi resmi sebagai Certified Hypnotherapist (CHt) dari The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH). Saat ini Gian sudah menangani beberapa kasus yang cukup berat dan banyak klien bertransformasi diri untuk meraih hidup yang lebih baik. Diantaranya kasus yang pernah ditanganinya adalah kecanduan merokok, adiksi game online, Nocturnal Enuresis (kebiasaan ngompol dimalam hari), phobia, kecemasan sosial, tidak bisa memaafkan orang lain, kurang motivasi belajar dan kasus yang paling berat pernah ditangani adalah Depresi.  Saat ini Gian sudah menulis Artikel dan presentasi mengenai Konseling Ego State yang dipublikasikan secara nasional dan internasional. Beberapa tulisannya yang dipublikasikan dalam Seminar dan Workshop Internasional Traumatic Counseling "Konseling Traumatik Menggunakan Ego State Therapy" dan "Konseling Ego State bagi Siswa yang mengalami Kejenuhan Belajar (Student Burnout)". Saat ini Gian praktek konseling dan Hipnoterapi di Klinik Hypnotherapy Transformasi Indonesia.


Berapa Investasi yang harus dikeluarkan ?
Rp. 600.000, - (Normal)
 
Fasilitas : Modul Seminar, Makan Siang dan mendapatkan Certificate of Completion In Therapeutic Counseling : Ego State Approach
 
Peserta terbatas hanya untuk 30 orang.
 
Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi :
MAKNA Life Institute
Counseling & Hypnotherapy Training Center
Kunjungi website kami di www.makna-life.com atau Facebook : MAKNA Life Institute
MJ(085722169007)
Yusef (085324995592)

Pelatihan Konseling & Hipnoterapi Indonesia I Klinik Hipnoterapi & Konseling © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.