Cara Membimbing Klien untuk Keluar dari Kondisi Hipnosis
Cara Mengeluarkan Seseorang Dari Kondisi Hipnosis Yang Super Nyaman.
Pada suatu hari disebuah tempat pelatihan yang asri, ada beberapa orang yang sedang asik terlibat langsung dalam pelatihan hipnosis. Ini adalah waktu pertama kali bagi mereka untuk dapat bersentuhan langsung dengan kondisi hipnosis. Jika selama ini mereka hanya melihat, mendengar dan mengira-ira sendiri kegiatan hipnosis, saat ini mereka dapat melakukan dan merasakannya sendiri. Bahkan terlibat langsung dalam prosesnya.

Singkatnya sekarang mereka benar-benar mengetahui hipnosis itu seperti apa. Membedakan mana kegiatan hipnosis dan kegiatan yang mengkambing hitamkan hipnosis. Begitu juga dengan fenomena lainnya, seperti membawa seseorang masuk kedalam kondisi hipnosis (induksi). Singkatnya sekarang mereka sedang menikmati proses pelatihan ini dengan sangat senang, antusias dan bergairah.

Namun tiba-tiba saja suasana pelatihan yang tadinya sangat bergairah ini menjadi gaduh. Bukan karena adanya kebakaran atau pertengkaran. Ada salah seorang perserta yang kebingungan karena tidak tahu bagaimana cara membangunkan pasangannya yang telah dihipnosis. Artinya sudah sekitar 30 menit partnernya ini ditinggalkan dan dia berharap jika nantinya orang ini akan bangun sendiri, tertanya tidak. Sampai sekarang orang ini masih lunglai dan lemas tergeletak dilantai dalam pengaruh hipnosis.

Ketika kepanikan semakin memanas dan menjadi-jadi, sang trainer yang memang pakar hipnosis langsung mendekatinya perlahan dengan tenang. Hanya dengan beberapa menit saya ia berhasil memandu kembali orang yang sudah terlelap selama 30 menit dalam kondisi hipnosis ini. Bagaimana bisa?


Singkatnya setelah orang tersebut bangun ke dalam kondisi normal, sang trainer mengajarakan akan pentingnya memiliki keterampilan lengkap sebagai seorang hipnotist. Bukan hanya ahli menginduksi (membawa masuk ke dalam kondisi hipnosis) tetapi juga harus memiliki keterampilan untuk melakukan terminasi (mengeluarkan seseorang dari kondisi hipnosis). Sang pelatih juga mengatakan jika kita dapat membawa seseorang keluar dari kondisi hipnosis dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan hitungan. Misalnya dengan menggunakan hitungan dari 1 – 5 dan tepat pada hitungan kelima klien (orang yang dihipnosis) sudah membuka mata kembali dalam kondisi normal.


Bagaimana contoh skrip sugesti terminasi-nya? Berikut ini adalah salah satu contoh skrip terminasi yang dapat kita gunakan untuk membawa seseorang keluar dari kondisi hipnosis yang super nyaman:


“Sesaat lagi saya akan menghitung dari 1 – 5. Setiap hitungan akan membuat Anda lebih nyaman, semangat dan siap untuk membuka mata pada hitungan kelima, dalam kondisi yang 10 x jauh lebih nyaman, semangat dan bahagia. Mari kita mulai sekarang. Satu …. rasakan sensasi nyaman, semangat dan bahagianya. Dua … lipat gandakan kenyamanan, semangat dan kebahagian yang Anda rasakan. Tiga … dengan mudahnya Anda sudah mulai dapat menggerakkan jemari tangan dan kaki. Empat … rasakan bagaimana kelopak mata sudah mulai dapat digerakkan dan siap membuka mata pada hitungan kelima dalam kondisi yang 10 x jauh lebih nyaman, semangat dan bahagia. Lima … buka mata Anda perlahan dan rasakan bagaimana sekarang Anda menjadi 10 x jauh lebih nyaman, semangat dan bahagia”.

Pelatihan Konseling & Hipnoterapi Indonesia I Klinik Hipnoterapi & Konseling © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.